Salah, Mane Dan Juara


The Reds meraih kemenangan 2-0 atas The Blues untuk mengawal kans juara Liga Inggris tetap terjaga. Sadio Mane dan Mohamed Salah Ghaly jadi pencetak gol kemenangan The Reds di laga itu.
Bermain di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB, The Reds tampil berpengaruh di menit-menit mula pertandingan. Namun walau menghasilkan tidak sedikit peluang, tak terdapat yang sukses dikonversi menjadi gol.

peluang kesatu diciptakan The Reds di menit enam. Sadio Mane yang mendapat bola di sisi kanan pertahanan The Blues mengirim umpan silang ke kotak penalti. Mohamed Salah Ghaly terdapat di sana dan mencungkil tendangan first time dengan kaki kiri. Bola lebih dulu memantul di tanah sampai-sampai Kepa dapat mudah mengamankannya.

Menurut Informasi Dari Jurnalis Bola Tangkas, Di depan pendukungnya sendiri, The Reds berpengaruh pada sejumlah menit mula laga. The Reds mengurangi sejak dari pertahanan mereka The Blues, yang menciptakan tim tamu sering kehilangan bola di wilayahnya sendiri.

Sadio Mane mencetak gol kesatu The Reds ke gawang The Blues Mohamed Salah Ghaly usai mencetak gol kedua The Reds ke gawang The Blues Foto: REUTERS/Phil Noble


Peluang kesatu The Blues baru datang di menit sembilan belas. Mendapat bola di dalam kotak penalti,  Eden Hazard meliuk-liuk mencoba melalui bek lawan. Upayanya selesai dengan tendangan mendatar yang mudah diciduk Alisson Becker.

Salah memantulkan bola yang dia terima di dalam kotak penalti pada Jordan Henderson di menit dua puluh lima. Sang kapten menyambutnya dengan mencungkil tendangan keras, tetapi membentur kaki David Luiz. Bola yang melambung binal nyaris masuk ke gawang.

Lima menit berselang serangan balik cepat yang dilaksanakan The Blues hampir menjadi gol. Willian sukses mengejar bola dari tengah lapangan dan menusuk masuk mendekati kotak penalti. Di sana dia sukses menciptakan ruang tembak salah satu dua bek The Reds, namun akurasi tendangannya paling buruk. Si kulit bundar melenceng beberap meter dari sasaran.

Peluang The Reds berikutnya datang di menit 39. Di tengah lapangan Roberto Firmino mengirim bola ke Salah yang berlari menyusur sisi kanan lapangan. Dia lantas melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti di mana Mane berada. Sepakan keras Mane tipis luput dari sasaran.


Itu menjadi kesempatan terakhir yang terbuat di babak kesatu*. Tidak terdapat gol tercipta, The Reds vs The Blues masih 0-0.

Dominasi The Reds tak berkurang di mula babak kedua. Tekanan ke pertahanan The Blues kali ini membuahkan hasil dengan gol Sadio Mane di menit 51.

Berdiri di tiang jauh tanpa terkawal, Mane menanduk ke dalam gawang bola yang di-crossing oleh Henderson. Kepa masih dapat menyentuh bola dengan ujung jarinya, tapi tersebut tak lumayan untuk menghindarkan gawang The Blues dari kebobolan.

GOOLL Mohamed Salah Ghaly! The Reds 2-0 The Blues

The Reds mencetak gol keduanya melulu dalam selang selama dua menit. Mohamed Salah Ghaly mencetaknya dengan tendangan jarak jauh yang indah. Menerimpan umpan panjang dari tengah lapangan, Salah yang sedang di sisi kanan mengerjakan cut in. Dari sana dia mencungkil tendangan keras. Bola melaju kencang ke pojok kanan atas tanpa dapat dihalau Kepa.

Tiang gawang mengagalkan upaya Eden Hazard! The Blues hampir memperkecil ketinggalan ketika Eden Hazard lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan panjang dari tengah lapangan. Bola yang ditunjukkan gelandang asal Belgia tersebut saat berhadapan satu lawan satu dengan Becker gagal mengolah kedudukan sebab membentur tiang gawang dan pulang ke dalam lapangan.


Eden Eden Hazard melemparkan peluang matang yang dia punya Eden Hazard melemparkan peluang matang yang dia punya Foto: Reuters/Lee Smith


Eden Hazard lagi! Oh, kali ini sontekannya ketika membelokkan bola yang diumpan dari segi lapangan terlampau lemah. Meski mesti berjibaku, Becker masih dapat menghindarkan bola dari masuk ke gawangnya.

Salah hampir mencetak gol ketiga The Reds di menit enam puluh lima. Menusuk masuk ke kotak penalti, sepakan Salah ke tiang dekat dapat ditangkap Kepa memakai kedua tangannya.

Dari skenario tendangan sudut di menit delapan puluh, The Reds punya kesempatan lain ketika tendangan Firmino diantisipasi dengan baik oleh Kepa. Peluang terakhir di pertandingan ini datang dari tendangan Mane yang pulang ditepis Kepa.

Comments :

Post a Comment